Lilypie Second Birthday tickers

Lilypie Second Birthday tickers

Lilypie Breastfeeding tickers

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 01 Oktober 2010

Melahirkan

hmm.. ini postingan pertamaku.. agak telat sebenarnya ya baru membuat blog tentang tumbuhkembang zhei setelah dia berusia 1 tahun 4 bulan .. kepengennya sih buat blog sejak zhei baru lahir.. cuman karena waktu itu masih jadi working mom (hehe bukan alesan ya sebenernya..) jadinya ga sempet bikin blog blog an :) ..

Flash back dulu yaa..
  Saat itu usia kandunganku sudah menginjak 40 minggu, tapi belum ada kontraksi, belum ngerasain mulas2.. padahal sejak minggu ke 38 aku udah ambil cuti melahirkan.. ini saran dari dokter kandunganku Dr. Bambang W.S , karena posisi kepala zhei yang sudah "pada tempatnya" dan bisa keluar kapan aja. Kehamilanku sehat2 saja dan InsyaAllah bs lahir melalui persalinan normal.. Yippiiee.. senangnya.. karna pasti impian setiap ibu untuk dapat melahirkan secara normal bukan?! tapi karna rasa mulas itu tak kunjung datang.. akhirnya aku di Induksi dan berujung diruang operasi .. aku memilih jalan caesar.. yg gak pernah terbayangkan sebelumnya.. tapi gpp.. yg terpenting bayiku bs lahir dg selamat. Sebelum operasi aku bilang ke Suster yang antar aku ke ruang operasi " Sus, saya mau ASIX ( asi eksklusif ) yaa.. , jadi tolong bayi saya JANGAN dikasih susu formula apapun " . tentang yg 1 ini memang udah diniatin sejak zhei masih dikandungan..
Alhamdulillah.. putri pertama kami Zhei lahir pada hari Jum'at 8 Mei 2009 di RS. Mitra Int, Jaktim pukul 17.54 WIB, dengan BB 3,2 kg TB 48 cm melalui operasi caesar. Subhanallah.. saat pertama kali mendengar suara tangisannya.. jantung ini berdebar.. perasaan campur aduk.. antara terharu tapi juga seneeeeng banget, apalagi saat suster menggendongnya untuk diperlihatkan ke aku.. ( saat itu aku belum bisa pegang karna tangan ini masih terlentang penuh alat kedokteran.. ga tau apa namanya ) , Subhanallah.. malaikat kecil itu menatapku.. matanya terbelalak lebar.. seolah menyapa " Hallo Bunda.. ini aku looh yg slama ini nendang2 perut bunda dari dalem perut" , batinku waktu itu hmm.. kamu mirip banget ayah ya nak.. rambutnya keriting.. sesuai keinginan bunda ^o^.
Suster dan dokter menempelkan mulutnya ke dadaku untuk aku susui .. IMD??? bukan kali yaa.. cuman syarat doank kayaknya. mgkn ga diizinin krn waktu itu aku lahiran caesar.. perut masih dlm proses di"jahit", aku manut aja.. walaupun setelahnya baru tau kalo meskipun caesar tetep bisa melakukan proses IMD (inisiasi menyusu dini) dengan benar. hiks..
stelah itu bayiku dibawa keruang bayi untuk ditimbang ulang.. tapi teteup sebelum dibawa kesana aku tegasin lagi ke susternya " Sus, inget ya saya mau ASI EKSKLUSIF, bayi saya jangaaaan dikasih susu formula ya !!" hehe susternya bingung kali yah.. ini ibu2 habis operasi bukannya lemes masih aja bawel !!
Dokter menawarkan agar aku dibius supaya bisa beristirahat dg total, karna setelah operasi kondisi tubuh masih lemas.. tapi aku tolak.. "gak dok.. jangan dibius" , saat itu aku berfikir kalau aku dibius dan aku terlelap tidur selama beberapa jam.. gimana dg bayiku.. dia kan butuh ASI ku..
Keluar ruang operasi, udah ada suami tercinta menunggu di ruang pemulihan.. wajahnya berseri.. tersenyum lebar.. Alhamdulillah .. Putri kita lahir selamat.. sehat..cantik .. , ayah juga cerita td habis meng"adzan"in zheira.. "tangannya pegang2 pipiku waktu aku adzanin dy bun.. "
 Akhirnya aku dibawa kekamar.. Alhamdulillah di sini ada fasilitas "rooming in" jadi bayi bisa bobo bareng kita.. sampai dikamar udah ada Big Family ku.. mulai dari Mama dan Papa mertua, kakak..tante..oom..sahabat..sampai Eyang putri tercinta dateng untuk nemenin aku lahiran .. andai alm papa dan mamaku masih ada.. (T_T)
2 jam stelah operasi.. terdengar suara tangisan bayi menuju kamarku.. ga lama kemudian suster ngomong " bu, ini anaknya minta nyusu ".. weeiitt.. menyusui?? ini dia yg aku tunggu2.. deg2an? pasti.. krn ini proses menyusui pertamaku. Saat ini badan masih setengah kaku.. perut kebawah masih dlm pengaruh obat bius dan ga bs digerakin sama sekali.. jadi zhei aku susui sambil tiduran.. suster dg sabar ngajarin caranya.. Subhanallah.. hanya ditempelkan.. mulut mungilnya langsung menyusu dg lahapnya.. waaoooow.. Amazing..

Bunda Loves U zhei.. InsyaAllah akan kasih yg terbaik untuk kamu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar